Hikmah Ramadhan (Part. 2)

Published Agustus 29, 2009 by avokadojuice

3 hari yang menakjubkan…

Sejak hari Kamis kemarin, ada aja kejadian yang bikin wajah Q kaya’ gado-gado. Kadang cerah, kadang butek… tapi ternyata di balik itu semua ada hikmah tersendiri. Mungkin… mungkin karna ini bulan Ramadhan?

Entahlah…
Hari Kamis kemarin, Q sempet marah ama cowo Q, Putra. Masalahnya sih, seperti biasa, susah banget dihubungi. Sms g, telpon juga g diangkat, kalopun diangkat… suaranya itu kedengeran males banget. Q pernah tanya, mungkin dia lagi punya masalah. Tapi tiap ditanya, jawabnya g da apa-apa. Gimana g bingung?? Akirnya Q meluncurkan aksi ngambek Q. Maksudnya sih, mancing-mancing dia biar mau ngomong ama Q. Q sengaja g telpon n sms dia seharian. Mungkin dia ngerasa Q ngambek, tapi responnya itu g seperti yang Q inginkan (g berlebihan gitu, padahal Q pengen dia itu lebay hehe). Dia cuma missed call sekali, trus sms sekali juga. Malemnya juga g ribut minta ditelpon. Ya udah, Q tambah masa bodo lah.

Ternyata eh, ternyata… besoknya dia malah ikut ngambek. Q biarin dia ngambek, ceritanya dia mau nyalah-nyalahin Q. Tapi Q putar balik, Q juga nyalahin dia. Bertengkar, deh. Trus, dia minta putus, ya udah Q setuju-setuju aja (padahal dalam hati ketar-ketir… kenapa malah gini??). Q non-aktif-in hp Q selama sejam. Tapi pas Q aktifin, udah ada laporan missed call 3 kali n sms 1 kali, hihi… seneng,deh. Trus, dia telpon Q begitu tau nomer Q aktif. Q telpon balik (kebiasaan, ‘coz yang sering dapet bonusan pulsa itu Q). Dia langsung introgasi Q, tanya-tanya semalem kenapa g telpon n sms. Q bilang aja kalo Q ngambek. Eh… dia malah g peduli, malah minta aneh-aneh (disensor yak… haha πŸ˜‰ ). Maksudnya, bukannya dia yang ngerayu Q tapi Q malah disuruh ngerayu dia. Yah… males, deh. Q nya lagi ngambek pengen dirayu, koQ malah disuruh ngerayu.

Bertengkar lagi.
Gantian dia yang g aktifin no nya. Q kelabakan banget. Q emang marah, tapi Q g pengen terjadi apa-apa ama hubungan kami berdua. Q bingung… banget. Akhirnya Q ambil air wudhu, Q sholat dua rakaat, sholat hajat. Bisa bayangin g sih, buat baikan ama pacar aja Q sampai sholat Hajat. Mungkin itu berlebihan (kan udah Q bilang, Q suka yang lebay hehe), tapi Q inget Q pernah baca di buku agama, ” Kalo Qt punya masalah apapun, selesaikan dengan sabar dan sholat”. Apa salahnya sih, nyoba? Lagian ini bulan Ramadhan, banyak rahmat yang terkandung dalam bulan suci ini kan?, pikir Q. Q sampai nadhar loh, kalo dia mau aktifin nomernya lagi, Q mau… (kebaikan g boleh diumbar hehe)
Setelah sholat, Q buka hp Q, nomer doi belum juga aktif. Q tinggal tidur, deh (Q kalo capek nungguin suka milih tidur, biar g kepikiran). Sekitar pukul 10.00 PM, dia missed call.

Alhamdulillah…, ucap Q berkali-kali. Ternyata doa Q terkabul. Rasanya ploong… banget!
Dan sampai detik ini, Q berusaha tepatin janji Q ke Allah dan diri Q sendiri. Semoga ini bisa menjadi kebiasaan yang baik.
Amiin…. πŸ™‚

to be continue…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: