Eyeliner gueee… (TT)

Published Juni 16, 2016 by avokadojuice

Annyeong…

Maaf ya, postingan kali ini bukan lanjutan dari postingan sebelumnya. Tapi kali ini aku mau cerita tentang kejadian-kejadian yang terjadi hari ini yang bikin kesel, seneng dan aneh. Nano-nano lah pokoknya.

Btw, sebelum aku mulai cerita, aku sempet baca lagi postingan ku sebelumnya. Daaann… berantakan bangeetttt 😂😂😂. Banyak typo, banyak kata yang loncat ke sana sini nggak berarah, parah banget lah pokoknya. Jadi intinya, berasa ngasal banget, yang penting posting walau isi nggak mutu 😝😝. Mianhaeyo….  😥. So, saya berjanji, berikrar, akan lebih rapih dalam posting, alur cerita terarah dan cek ulang sebelum dipublish biar nggak ada typo lagi, promise :oops:.

Ok, story begin…

Jadi, guys… Ini kejadian pertama yang bikin aku tersiksa:
1. Mata kananku masih ngerasa asing sama softlens yang baru 3 hari yang lalu aku beli. Beberapa hari yang lalu emang aku beli softlens di Optik Pranoto di salah satu Mall deket rumahku. Jadi pas sampai di Optik itu, aku tanya soal softlens yang minus. Trus aku ditanya mius berapa. Aku lupa minus berapa, yang jelas mata kanan sama kiri itu minus nya beda. Akhirnya si mbak pinjam kacamataku utuk dicek. Aku pikir tadinya kalo mau ngecek minus itu ya matanya yang dicek (biasanya gitu). Tapi ternyata bisa lewat kacamata aja. Nah setelah di cek, baru deh ketauan mata kanan ku -2,75 ; yang kiri -2,00. Jadi aku butuh beli 2 pasang softlens karena mata kanan-kiri beda minus nya. Trus, mbaknya nawarin beberapa merk. Tadinya merk Angel, harganya cuma Rp 45.000. Wah, aku langsung berbinar-binar donk, ‘ Murah amat’, pikirku 😁 Jadi kalo beli 2 kan cuma Rp 90.000. Tapi karna sebelumnya aku udah sempet googling buat survey cara pilih softlens yang bagus, aku jadi tanya sama si mbak tentang kadar airnya. Si mbak langsung nawarin aku merk lain:  Brilliant sama Idol. Harga nya sama, sih, Rp 151.000 tapi lagi ada promo jadi cuma Rp 90.000. Waduh mahal ah 😱 Bayangin kalo beli 2 jadinya Rp 180.000😒..Trus aku piih yang Angel, eh si mbak nya bilang,

” Tapi Angel kadar airnya cuma 40% lho mbak. Rendah banget. Yang kadar air nya bagus ya ini, Briliant atau Idol. Best seller juga ini.”

Aku jadi mikir, iya sih daripada murah tapi mata ku jadi kenapa-kenapa,  lha mending yang agak mahal tapi aman. Akhirnya aku pilih Idol. Tadinya mau pilih warna yang cokat / abu-abu / hijau😁. Tapi karna yang coklat (Mocachino Coklat) nya kelihatan terang, takut mencolok nggak pantes. Akhirnya pilih yang Blackberry. Waktu diliat di gambar sih warna Blackberry itu kayak coklat tua. Yah, yang penting nggak hitam deh. Eh pas dicoba, jatuhnya malah hitam di mataku :(. Tapi ya udah lah, udah dibuka, ya masa dituker lagi. Tadinya si mbak nawarin belajar pakai softlens yang sample dulu aja. Lah aku mikir kalo softlens sample takutnya nggak higenis kan, mending langsung coba yang baru. Dan tadaaaa…. kata si mbak, aku termasuk orang yang gampang belajar pakai softlens lho. Kata si mbak, pernah ada yang belajar pakai softens sampai 2 jam di optik!! 😨😨. Waktu ngelepas softlens nya juga sekali ‘cubit’ langsung bisa lepas. Tapi, entah kenapa dari awal coba di optik, softlens yang kanan berasa nggak nyaman. Kata si mbak, itu belum terbiasa aja. Tapi sampai tadi pagi masih ngerasa nggak nyaman juga. Sampai di kantor aja aku sempet copot-pasang lagi. Tapi tetep berasa ‘ngganjel’, trus pas pasang softlens nya itu sampai nangis, air mata keluar terus. Eyeliner jadi kehapus. Tersiksa. Deg-deg an di hati itu juga nggak enak. Takut nggak higenis kalo lama-lama di tangan. Tapi yg softlens kiri enak-enak aja. Nggak berasa ngganjel. Waktu pasang juga nggak sampai bercucuran air mata. Nah lho, bingung kan?

image

Softles merk Idol. Yang aku pakai warna Blackberry,atas paling kiri.

Recommended?  Boleh lah. Tapi aku nggak begitu nyaman sama diameter nya. Menurutku terlalu besar.

image

See? Mata asli terlihat bersinar, mata palsu alias softlens gelap kek hantu 😠

Jadi yaa… mungkin aku bakal coba merk lain 😉

NAH, kejadian kedua ini yang paling NYESEK! Makanya aku jadii judul.

2. EYELINER GUE HILAAANNNGG 😭😭😭
Yaelah eyeliner doank. Lebay lu!

Lebay apanyaaaa…. Eyeliner itu udah bagian dari jiwakuu 😭. Oke, stop, gue emang lebay. Tapi ini serius,  guys. Eyeliner itu udah jadi make up base gue. Aku pernah bete seharian gara-gara tau eyelier ku habis dan aku nggak punya stock. Jadi lah nggak pake eyeiner seharian keluar rumah. Dan kamu tau, beberapa minggu yang lalu, mungkin sebulan yang lalu atau lebih, aku shock gara-gara nemuin eyeliner ku terbuka daaaannn jadi kering kerontang😨😨😨 Aku sampai ngomel-ngomel. Nah, habis itu beli kan, harganya sekitar Rp 60.000, which is… buat aku lumayan mahal. Dan sekarang tiba-tiba hilang! Terakhir aku pakai di teras rumah, setelah selesai pakai softlens, buat touch up eyeliner yang sempet kehapus gegara air mata. Eh habis itu aku nggak pegang-pegang eyeliner seharian sampaaaii…. pas habis sholat magrib. Bunda pinjem make up ku, dan isi make up ku lagi berhamburan di dalam tas, keluar dari dompet make up nya. Langsung aku panik se-panik-paniknya, waktu nggak nemuin eyeliner di dalam tas. Mana bunda ngomporin,

” Ah iya tu, eyeliner kan penting banget”. Udah deh, langsung lemes. Mana pas lagi ‘bokek’. Harus bayar tiket, beli paketan internet yang habis (ini masih terbantu karna di rumah ada wifi) dan sekarang harus beli eyeliner yg Rp 60.000 itu?! Ya Robbi…. 😭😭

image

EyelinerWardah betuk spidol. Sukaaaa bangettt 😍😍

Itu eyeliner favorite ku. Karna selain hasilnya nggak numpuk, halus dan lumayan waterproof. Bersihinnya juga mudah, nggak luntur dan hasilnya jelas. Suka banget pokoknya 😍😍 Ini super recommended!

Waktu sampai rumah, aku langsung cari eyelinernya, siapa tau jatuh pas di rumah. Adikku sampai ikut nyariin, dia tau emang eyeliner itu separuh jiwaku 😂 Tapi nggak nemu. Ya udahlah, ikhlasin aja. Tapi besok gue ada event Healthy Talk iniiiii…. aaargghhh :evil::evil::evil::evil:

Skip–

Kejadian ke – 3 adalah sebenarnya bisa aja bikin aku tambah bete, tapi entah kenapa pas kejadian aku malah tenang-tenang aja 😁

3. Kehabisan bensin pas perjalanan pulang ke rumah. Aku lumayan sering terjadi hal begini hahaha… Jadi ceritanya aku MENUNDA. Iya,  menunda. Udah tau pas berangkat besinnya udah mau habis, aku pikir entar aja lah. Sampaaaii…. pas pulang nggak ngisi – ngisi bensin. Sudah lah, macet motornya. Dorong deh. Eh tapi alhamdulillah nggak sampai nunggu lama dorongnya, ada dua anak cowok, mungkin masih SMP atau SMA. Mereka boncengan naik motor trus nyamerin aku,

” Motornya kenapa, mbak?” . Aku bilang aja kehabisan bensin. Trus dia nyuruh temennya nungguin motorku, aku ikut diboncengin dia buat cari bensin . Awalnya ragu, karna itu orang asing. Habis itu penampilannya juga bukan tampang ‘ anak baik’. Tapi aku mikir lagi, hari udah gelap, mumpung ada yang nawarin bantuan, bismillah aja lah. Pas diboncengin, asap rokoknya itu ngepul-ngepul ke wajahku. Ampun deh. Tapi karena dia beneran bantuin aku, aku kasih ‘tanda terimakasih’. Tadinya dia nolak, tapi karna aku paksa dia akhirnya nerima. Aku jadi lega. Mungkin ini cara Allah ingetin aku untuk sedekah. Udah lama banget nggak sedekah, padahal Allah nggak berhenti kasih aku rejeki.  Makasih, Ya Allah, udah diingetin :oops::oops:

Nah kejadian ke-4 adalah yang paling weird.

4. Wajahku perih tiba-tiba. Jadi bangun tidur itu aku sempet bete karna ngerasa wajahku kasar banget tapi nggak ada jerawat. Nah trus aku aktivitas seharian, pas pulang ke rumah cuci muka donk. Lah kok rasanya perih banget di pipi sekitar hidung sampai bawah hidung. Habis itu merah. Aku takut lah. Langsung aja aku pakai Everyday Soothing Gel Herbal Aloe dari Herbalife.

image

Ini gel belum diproduksi di Indonesia. Aku beli ini pas di kantor Herbalife Bangkok – Thailand setahun yg lalu. Bagus banget buat kulit. Kalo pas lagi luka, aku langsung pake Gel Aloe ini. Rasanya adem banget, jadi lebih nyaman dan luka nya cepet nutup. Kalo pas kena herpes juga aku pakai gel Aloe dari Herbalife ini. Nah jadilah, rasa perih di wajahku sekarang jadi adem pas paki gel ini. Ada rasa perih kayak dicubit. Tapi karna efek adem nya jadi tetep nyaman. Tiap udah meresap gel nya, aku olesin lagi. Lama-lama rasa perih kayak dicubit itu hilang. Tapi sampai saat tulisan ini dibikin, jadi seperti gatal gimana gitu. Jadi aku taruh Gel aloe di samping bantalku  deh. Biar gampang olesinnya ke wajah. Semoga besok sudah pulih, soalnya besok ada event Healthy Talk di Tawangmangu. Harus tsantik karna bunda yang jadi pembicaranya..Yeyeye 😘

Okeee…. sekian cerita saya tentang hari ini ;). Ah yang mau tau tentang produk Herbalife yang aku sebutin di atas bisa cek di http://www.nutrisicantik.blogspot.com.

Annyeong haseyo :oops::oops::oops:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: