Arsip

All posts for the month Desember, 2016

2nd Life (Kuliah)

Published Desember 12, 2016 by avokadojuice

Hasil gambar untuk new life

Bismillah…

Hari ini hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, and today it’s my Second Life, yey ^^

Mungkin sebelum-sebelumnya aku sering nulis, ” i want to change“, ” aku bener-bener pengen berubah”, ” i wanna do many different in my life“…

But still… i haven’t do it anything ’till now! Yah, mungkin ada beberapa yang sudah terlaksana, membawa perubahan? Yes, but it’s not a big deal, and i need many big deals for changing my life to be a GREAT LIFE, to reach my dreams.

Dan setelah melewati banyak hal, sempat banting stir, bangkit dari genangan air yang panjang, yang membuat mataku terbuka, hatiku lebih lapang, pikiran yang lebih dewasa, dan impian yang lebih luas, aku memutuskan hari ini aku benar-benar akan BERUBAH.

Jadi aku putuskan akan menulis perjalananku dari AKU yang biasa-biasa aja, menjadi AKU yang GREAT WOMAN. Bisakah? Ya harus donk. Nggak boleh berhenti lagi, harus tancap gas, karena sudah banyak waktu yang terbuang, sudah terlalu lama orang-orang yang aku sayangi menunggu, dan sudah puas juga ” berpetualang”, haha.

Mungkin aku akan hapus postingan-postingan yang sebelumnya, tapi mungkin juga nggak. I haven’t decide it. Tapi aku akan beranggapan kalo ini postingan pertamaku, kehidupan baruku.

Kalo dulu posting di sini karena ingin banyak yang baca, meningkatkan rating, tapi kali ini mungkin aku hanya ingin mendokumentasikan perjalanan hidupku. Jadi ketika sebagian besar impian-impian ku tercapai, aku bisa membacanya kembali atau bisa kuceritakan pada anak-anakku atau team ku nantinya. Ya, i haven’t good memory, jadi karna aku suka nulis, kenapa nggak dipergunakan untuk menyimpan memoriku dan perjalanan hidupku.

For the first time… aku akan cerita tentang kondisiku saat ini :

  1. Kuliah

Aku masih mahasiswa, haha. Hampir di DO di sebuah universitas negeri di tempat aku tinggal, karena memang waktuku sudah habis dan mau dipaksa seperti apapun aku masih punya tanggungan 3 semester kuliah yang jelas-jelas tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Aku bicara soal kuliah ya, bukan biayanya. Jadi, ternyata setelah aku memutuskan untuk kembali serius kuliah, aku dipanggil dan disadarkan oleh salah satu staff di kampus kalo aku bolong di 3 semester, alias aku bolos tanpa cuti di 3 semester. Itu bener, guys. Tapi aku nggak nyangka kalo aku bolos sampai 3 semester, aku pikir cuma 1 semester, haha. The time has run so fast, right? Hihi

And finally, aku pindah ke universitas lain, STMIK lebih tepatnya. Dan pelajarannya lebih spesifik, banyak praktek dan yang penting bisa KULIAH SORE. Jadi jadwal kuliahku Senin-Jumat dari jam 16.30 – 21.30. Melelahkan? Nggak sih, lebih santai juga dan lagipula kepribadianku sekarang jauh lebih membantu aku dalam sosialisasi sama temen sekampus.

Back to the past, honestly aku memang anak yang susah sekali bergaul atau susah beradaptasi di tempat baru. Dan itu tambah parah tahun setelah aku di asrama. Ada banyak kejadian di asrama yang merubah aku. Entah mungkin karena penampilanku, karena aku terlalu cuek, karena aku susah untuk jujur karena saat itu seperti tidak mau menerima kondisiku yang sebenarnya jadi aku suka mengada-ada cerita untuk menarik teman-temanku. Alhasil, aku sering dibully, aku lebih nyaman sendiri, dan sangat takut untuk berada di tempat baru, aku tekankan lagi, aku benar-benar takut di tempat baru. Dan itu terbawa hingga aku kuliah di kampus pertamaku. Aku hanya punya 2 teman saat kuliah di sana. Merasa sangat tidak percaya diri untuk bergabung dengan teman lainnya. Dan akhirnya, aku memutuskan untuk jarang masuk kuliah karna kampus bukan tempat yang menyenangkan, dan lebih memilih menghabiskan waktu di kantor Herbalife, di mana aku bisa bertemu dengan banyak teman-teman yang sangat ramah dan bisa menerima aku yang seperti ini.

Ada salah satu kejadian yang secara nyata aku rasakan, saat pertama kali masuk kuliah di STMIK ini. Saat itu aku pikir aku sudah sembuh, ya sejak bertemu dengan Herbalife, lambat laun kepribadianku berubah dan mulai terbentuk menjadi orang yang lebih ceria, lebih mudah ramah dengan orang baru dan lebih percaya diri. Aku pikir, aku sudah cukup siap menerima lingkungan baru saat memutuskan pindah kuliah. Tapi kenyataannya, ” sakit” itu muncul. Bahkan beberapa hari sebelum masuk kuliah, aku benar-benar gelisah dan nggak bisa tidur karena takut memikirkan bagaimana kondisi di kampus baru. Dan ketika melangkahkan kaki masuk ke kampus baru, jantungku berdegup sangat kencang. Benar-benar seakan mau keluar dari tempatnya. Dan itu rasanya sakit sekali. Aku harus beberapa kali menarik nafas panjang untuk meredakan sakitnya. Ada banyak orang di sana, ada calon teman-teman sekelasku dan aku nggak berani sama sekali menyapa mereka. Waktu itu aku cuma bisa mengalihkan rasa sakitnya dengan BBM-an sama si Big Boss, pacarku saat ini. Kebetulan dia Sarjana Psikologi, jadi aku ceritakan kedaanku saat itu dan dia bisa menenangkanku, memberiku dorongan untuk membunuh rasa sakit itu.Dan karena aku juga sekarang sadar banget, kalo itu benar-benar penyakit yang harus disembuhkan, aku memaksa diriku untuk ngajak kenalan salah satu cewek yang duduk di sebelahku. You know what i feel? Rasa sakitnya mulai berkurang. Satu lagi cewek yang aku ajak kenalan, dan total ada 3 cewek yang aku ajak kenalan saat itu. Kami bisa ngobrol enak dan ketawa-ketawa. Dan rasa sakit itu…puuftt… has gone!

Mungkin ” penyakit ” itu masih ada dan bisa kambuh sewaktu-waktu, tapi aku harus bisa menghadapi hingga ” penyakit menyebalkan” itu segera pergi dari kejiwaanku, haha. Karna aku tau, itu akan membuat masa depanku terhambat, lama untuk bertumbuh, jadi aku harus bisa sembuh !! ^o^

Saranku, buat yang punya masalah sama seperti aku, cobalah untuk BERANI menghadapinya dengan ACTION. Selama ini memang susah sembuh karena aku selalu lari dan menghindar dari apapun hal yang membuat dadaku sakit. Tapi sekarang aku nggak mau lari lagi, aku harus menghadapinya!!

See you on the next post… ^^

 

Iklan