Salah Tangkap Berkelanjutan

Published November 26, 2013 by avokadojuice

Hai hai hai… ketemu lagi sama si nona manis ini ya, hehe…

Begini, nih kalau sudah sok sibuk di dunia nyata sampai lupa sama yang di dumay (dunia maya), forgive me… Sebenernya bukannya sibuk ya, tapi males (pengakuan diri yang nggak tau malu).

Seperti sebelum-sebelumnya, setelah hiatus berkepanjangan dan malah jadi ‘hobi’, begitu buka kolom komentar di blog ini pasti yang paling banyak komentar baru di artikel yang berbau kesehatan. Aku suka banget sama kesehatan, teman, tapi…. ini jadi permasalahan, entah kenapa setiap komentar di artikel tersebut menyebut aku dengan sebutan,” dok…”. Lah, saya bukan dokter, saya mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang berprofesi sebagai Konsultan Nutrisi (nah lho).Nah, semenjak aku jadi Konsultan Nutrisi sejak 3 tahun yang lalu,aku sering ditraining sama dokter-dokter, dokter umum pernah, dokter anak pernah, dokter spesialis kandungan pernah, dokter spesialis bedah juga pernah,dokter yang jabat Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) juga pernah, bahkan sama dokter di luar Indonesia juga pernah, seperti dr. Luigi Gratton (dokter spesialis nutrisi di UCLA Center for Human Nutrition dalam program faktor risiko obesitas) juga dr. David Heber (dokter ahli obesitas dan nutrisi manusia). Jadi aku sedikit tau tentang kesehatan, tapi bukan berarti aku dokter…bukaaannn. Saya cuma gadis manis penggemar warna pink *abaikan.

Nah, untuk mengatasi masalah ini,biasanya waktu aku mengirim email ke temen-temen yang sudah comment di artikelku, aku jelaskan kalau aku bukan dokter atau pun awak medis lainnya, dan selalu aku sarankan untuk cek dulu ke dokter agar diagnosanya tepat. Setelah periksa ke dokter dan tau kondisi tubuhnya seperti apa, baru aku bisa kasih solusi dan saran yang insyaallah bermanfaat, begitu. Customer ku yang dari kenalan atau memang kerabatku selalu aku sarankan periksa ke dokter dulu, kalau memang dia sudah periksa ke dokter baru aku sarankan solusinya. Kalaupun si customer masih ragu, boleh koQ produknya dibawa ke dokter dan ditanyakan ke dokter.Kalau memang harus minum obat dari dokter, ya silahkan sambil tetap konsum produk Nutrisinya. Nanti lama-lama dosis obatnya akan berkurang dan insyaallah bisa lepas dari obat (terjadi sama bapak ku yang dulu sering minum obat sakit kepala, tapi sekarang sudah nggak pernah, alhamdulillah). Itu kalau yang mau program sehat.

Gimana kalau yang mau program pengendalian berat badan?

Ya sama aja. Tapi biasanya customerku sudah langsung percaya, karna aku sendiri punya hasil turun berat badan, tetangga depan rumahku juga punya hasil turun berat badan yang lebih FANTASTIS! 47kg lho! Temen-temenku juga sudah banyak yang turun/naik berat badan. Dan ada buktinya! Bahkan aku ajak ketemu sama orangnya langsung. Nah kalau sudah gitu, tergantung orangnya beneran serius atau nggak mau program pengendalian berat badan. Kalau serius ya langsung closing, kalau nggak serius ya dia yang mundur, no problem 🙂

Trus, untuk mengurangi kesalah-tangkapan *repot amat bahasanya, insyaallah aku nggak lupa mencantumkan sumber di mana aku mendapatkan artikel tersebut, jadi biar lebih jelas.

Jadi… begitulah, hehe…

Nggak ada yang salah tangkap lagi kan? Kalau masih ada yang salah tangkap, dilaporkan aja sama KPK *ini sebenernya bahas apa sih? Saya juga nggak begitu ngeh sama apa yang saya bicarakan *abaikan.

Info lebih lanjut untuk Program Pengendalian Berat Badan dan Program Sehat bisa dilihat di:
http://www.nutrisicantik.blogspot.com
 
6 comments on “Salah Tangkap Berkelanjutan

  • Tinggalkan Balasan

