BlackBerry ku hilang :(

Published Agustus 28, 2013 by avokadojuice

Huaahhh… pengen nangis kalo inget kejadian beberapa hari yang lalu ;(

Kejadiannya begini, teman-teman:

Hari Minggu kemarin, seperti biasa aku menghadiri acara bulanan Herbalife, Success Training Seminar (STS) di Sunan Hotel sekitar jam 8 pagi. Kondisi aku waktu itu memang terburu-buru karena aku sebenernya panitia, tapi nggak yakin jadi panitia *nah lho…

Seharusnya panitia datang jam 7 pagi. Tapi berhubung saat di rumah aku merasa, “Kayaknya aku nggak jadi panitia deh” dan tiba-tiba sampai di depan hotel aku berpikiran,”Kayaknya aku panitia, matilah! Sudah jam berapa ini!!!”.

Akhirnya begitu sampai parkiran (dalam keadaan belum merias diri) aku langsung melihat Blackberry ku untuk melihat jam berapa saat itu. Saat itu aku bawa 2 ponsel: Blackberry dan HP biasa (Cross Qwerty). HP Cross ku memang nggak pernah diset jam yang benar, jadi aku kalo mau lihat jam ya di Blackberry. Sedangkan HP Cross ada di tasku. Setelah membayar parkir motor sambil masih membawa BB, aku langsung ke atas. Entah bagaimana kejadiannya… Jujur, aku nggak begitu ingat, kayaknya sih begini:

Karena aku mau menghubungi Linggar, asistenku, aku buru-buru mengambil HP Cross yang di tas, trus BB nya aku taruh di kantong samping tas. Setelah sampai atas, aku langsung ke toilet (mau dandan). Setelah dari toilet ada sms dari Linggar, bilang kalo dia sudah ada di depan ruangan. Langsung aja aku temui dia dan mengantarkan dia untuk registrasi. Nah, keadaan ganjil terasa ada di situ. Aku mulai merasa, “BB ku tadi mana ya?”.

Linggar aku tinggal di depan Balroom, sedangkan aku mulai mencari teman-temanku untuk memastikan apakah jadi panitia atau tidak. Karna kalo memang bukan panitia bakal dilarang buat ikut-ikutan bantuin. Nanti malah dikira mengganggu. Trus, setelah ketemu temenku dan memastikan bahwa kami panitia, kami langsung bekerja.

Nah waktu mulai menata gelas-gelas plastik itu aku tambah ngerasa ganjil, trus bergumam, ” BB ku di mana?”. Tapi waktu itu aku berpikir, ” Mungkin ketinggalan di registrasi. Ya udahlah, nanti aku ambil, kan ada Susi di sana.”. Temenku yang denger “gremengan” ku bilang, “Heh! BB nya dicari dulu sana! Kebiasaan, lalenan (red.pelupa)!” Akhirnya aku kembali ke meja registrasi untuk memastikan apa BB ku ketinggalan di meja atau tidak. Ternyata nggak ada. Aku ke toilet juga, ternyata juga nggak ada. Aku buka tasku, ternyata nggak ada. Sampai temenku bilang “Pelan-pelan nyarinya, dikeluarin semua aja.”. Dengan keringet dingin, aku keluarin semua isi tas, tetep nggak ada! Aku langsung ke parkiran dan tanya sama tukang parkirnya. Tukang parkirnya malah kaget. Karna aku nggak tau harus gimana, aku cuma bilang sama pak parkir gini ” Ya udah pak, nanti kalo ada yang nemu BB putih, tolong kasih tau saya ya.”. Eh dodolnya aku nggak ninggalin no.HP haha…

Akhirnya selama STS aku melakukan kerjaanku tapi dengan senyum paksaan. Bahkan waktu latihan dance untuk perform di sesi berikutnya aku juga males-malesan. Pengen nangis tapi aku di tempat umum dalam kondisi semua orang sedang happy! Aku jadi nggak pengen ngerusak kesenangan semua orang yang ada di sekitarku dengan mimik muka cemberutku. Jadilah, senyum kaku di sana sini, haha….

Mana waktu itu aku lagi berantem sama Bebeg. Jadi nggak bisa curhat sama Bebeg deh. Aku cuma sms gini, ” BB ku ilang yank, minta nomer smartfren ku (BB ku CDMA, jadi pakai nomer smartfren), mungkin bisa dihubungi.”. Eh si Bebeg jawabnya cuma gini, ” Ilang di mana?” tanpa nelpon aku sama sekali! Hah! Trus aku maksa nelpon tapi nggak diangkat sama dia, terus dia smsin nomer smartfren ku. Akhirnya, aku missed call BB ku. Ternyata nggak aktif. Trus aku pinjem BB temenku buat coba BBM. Ternyata juga nggak delivered. Hah, ya sudah lah aku sms aja BB ku walaupun aku tau bakalan pending, tapi seenggaknya kalo sudah aktif kan ada laporan pengiriman jadi aku bisa tau kapan BB nya dalam keadaan aktif.

Eh beneran lho, pas tengah hari ada laporan pengiriman dari BB ku. Trus aku telpon, aktif tapi nggak diangkat. Disms terkirim, di BBM juga delivered tapi nggak read. Sampai akhirnya BB nya nggak aktif lagi. Hahh… aku sudah mulai merasa setengah gila nggak karuan. Aku duduk di belakang, antara mendengarkan si guest speaker dan melamun.

” Bebeg belum pulang lagi, haduh!”. Aku sudah pengen teriak ngamuk-ngamuk nangis nggak jelas. Biasanya Bebeg yang jadi korban nangis bombay ku kalo aku lagi ada masalah. Tapi waktu itu masih jam 1 siang, Bebeg belum pulang kerja. Bebeg memang jarang terima telpon kalo lagi kerja, katanya, ” Nggak enak sama orang-orang dinas”, gitu. Jadi dengan sabar sambil bolak-balik tarik nafas buat nahan air mata yang mau tumpah, aku duduk manis, tepuk tangan, bahkan ikut maju ke depan panggung lagi ( padahal tadi sudah selesai perform) nemenin President’s Team goyang Caesar. Hag! Saya gila!

Akhirnya, STS berakhir sekitar jam 3 sore. Aku langsung keluar ruangan dan telpon Bebeg, alhamdulillah langsung diangkat. Dengan suara agak termehek-mehek, aku minta maaf, marah-marah dan sebagainya. Intinya aku mau menyelesaikan masalah kami sebelumnya tanpa menyinggung soal BB ku yang hilang. Alhamdulillah masalah kami selesai, Bebeg minta maaf, kami buat kesepakatan baru dan… aku curhat deh tentang BB ku yang hilang tadi.

Ini gambar dari Google, aku nggak tau pasti tipe BB ku itu apa (karena yang milihin temenku). Pokoknya warnanya putih seperti ini.BlackBerry-Curve-8520-Gemini-WhiteKenapa BB ini penting buatku? Kenapa aku sampai nangis-nangis padahal itu BB murah?

BB nya memang murah, kawan! Tapi isinya itu lho bisa sampai puluhan juta rupiah! Semua data customer dan calon customerku ada di situ! Bayangkan, setiap hari aku flyeran (bagi brosur) panas-panas, ngadep laptop sampai malam, melanglang buana keluar kota buat dapetin sederet pin BB yang ada di kontakku sekarang. Dan tiba-tiba… PLOP! Hilang gitu aja…

Aku pengen banget jitakin si pencuri BB! Hah!!

Udah gitu, aku meng-handle kedua akun pertemanan ku via BB. Soalnya HP ku aja Cross, lemot banget buat internetan. Mau bawa laptop ke mana-mana? Berat! Jadi aku bener-bener ngerasa separuh dunia hilang bersama BB ku. Karena aku nggak bisa pegang Facebook sama Twitter setiap hari. Nggak bisa update status di BB. Padahal biasanya setiap hari aku broadcast bisa 2X. Update status dan foto, di FB, twitter maupun BB bisa sampai belasan kali. Bukan buat gaya-gayaan atau alay ya, tapi buat K.E.R.J.A. Itu cara ku ngantor setiap hari di Herbalife. Enak ya? ngantor bisa di mana-mana. Bahkan aku pernah ngantor ke pantai sama temen-temen, main air sambil TING! Update status, haghag…

Dan lagi, itu barang pertama yang aku beli pake uang hasil dari Herbalife. Bersejarah bangeettt….!! Coba cek di sini.

Ah ya sudah lah. Insyaallah BB ku diganti sama Allah menjadi hal-hal LUAR BIASA dan lebih BAIK lagi, amiiinnn…. Lagipula aku masih bisa ngantor pakek Cross walaupun rada ribet hehe….

Life is Never Flat (-__-)

# Pernah terbentur kepala dan sejak itu hidup mulai sedikit berubah? Yuk cek di sini untuk menemukan alasannya dan solusinya! Artikel tersebut dipublikasikan pertama di blog ini, dengan sedikit editing dari artikel yang sesungguhnya ( aku sudah lupa sumbernya di mana, maaf ), kemudian aku pindahkan ke blogku satunya (www.nutrisicantik.blogspot.com) dengan sedikit tambahan. Happy reading and hopefully useful!

Iklan

12 comments on “BlackBerry ku hilang :(

  • Wah wah yg sabar yaa..
    Klo ga salah di BB ada backup kontak deh, tinggal mskin username n pass aja. Soalnya tmen gw dlu gonta gnti bb, tp kontaknya g ilang.

    Gue doain deh smg bisnisnya tambah lancar dan gak terganggu. Mungkin lo sdg tersandung batu, tp lo bisa menggunakan batu itu sbg batu loncatan.. πŸ˜€

    klo kta caisar “Keep Smileeeee”

  • aku jadi ingat temanku yg dulu kehilangan BB, juga pernah ku post d blog sih hehe
    tapi yang malingnya rada2 oon gtu,,,kebetulan temenku kan punya whatsapp disana,,aku coba ngirim ke whatsapp itu..eh kebaca malah dibalas sama yg punya…g taunya yang ngambil temen kos ku..
    kamu punya whatsapp gak di BB itu,, coba kamu kirim tapi jangan langsung memaki atau gmana…coba ajak jd temen dulu ,,:D

    kalau jodoh g kmana,,,kalau g jdooh semoga diganti dengan yg lebih baik yaaa πŸ˜‰

    • Q nggak ada Whatsapp di BB itu, tapi sudah Q hubungi lewat sms, terkirim sih tapi nggak ada balasan. Temenku juga sempet BBM, delivered tapi nggak read, hbs itu semua kontak didelete ama dia. Alhamdulillah udah beli BB (sbnrny nggak beli juga sih, dikasih hehe) trus Q coba invite BB Q yg ilang eh decline. Ya udah, nggak jodoh mungkin -_-

  • turut bersedih sis, mg bebenya cepet balik n data2 pentingnya g ilang.

    tp klo bleh ane usul sis, bb jgn jd senjata utama aj bwt bisnis, perlu di support n backup dg gadget lain yg bukan bb. :-D, semangat !

    • setuju sis… on proses untuk nambah gadget lainnya biar bisa support bisnis Q juga hehe, doakan saja biar cepet terlaksana, aminn….

      BB nya tetep nggak balik, sayang bgt ma data customer 😦
      Tapi skrg alhamdulillah sdh dapet BB lg, semoga yang ini jadi bisa Q juga dg baik πŸ™‚

  • Semoga dapat gantinya segera…
    Duh, sy juga pengguna Herbalife tp semenjak hamil malah gak doyan makan dan konsumsi produknya pdhl stock msh banyak jualan jg slow, ha ha ha

    Blom rejeki aja kayanya Mbak…
    Saya kapan hari sempat kehilangan anting2 dan mikir…aseeemm satu juta bakal melayang tp begitu saya ihklaskan ketwmu di bawah kolong tmpat tdr pdhl seminggu berlalu…

  • makanya aku ga mau tergantung ke gadget. data data penting selalu aku backup di pc, hardisk exsternal dan simpan diemail. aku malah jadul banget masih suka bikin catatan di buku tulis. kerasa banget gunanya waktu gadget ilang atau kehabisan baterai padahal kebutuhan mendesak. emang repot sih tapi udah biasa jadinya ga terasa aneh…

  • Saya ikut duka cita atas kehilangannya. Saya sih gak tergantung gadget. Hp ku aja masih n*kia sejuta umat, hehe…
    Dulu waktu kerja ditengah hutan kerajingan bebe, padahal tujuan awalnya dibeli buat kebutuhan kerja. Setelah saya pikir, kok rasanya saya diperbudak gadget. Sejak 2010 saya udah gak pake bebe, saya terbebas dari ketergantungan & diperbudak gadget. Tentu kebutuhan dan pendapat tiap orang berbeda. Saya menghargai perbedaan.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: