Ingin Menjadi Wanita

Published Agustus 22, 2011 by avokadojuice

Judulnya aneh, kawan MySpace

Seakan saya ini bukan wanita haha….MySpace

The FACT: saya ini WANITA, ASLI 100% MySpace

Mungkin dulu sedikit tomboy. Suka banget ama celana jeans. Impiannya pengen punya celana jeans dengan berbagai warna (biar bisa disesuaikan dengan baju). Tapi aku baru nyadar, ternyata warna bahan jeans itu kelewat sedikit, biasanya biru, item ama putih. Walaupun aku punya jeans yang warna coklat.

Aku juga suka banget ama sepatu kets. Yang ini lebih mudah cari warna yang sesuai dengan selera. Biasanya aku cari yang warna pink (walaupun tomboy tapi tetep aja nggak bisa membohongi diri sendiri yang suka banget ama warna PINK, haha ). Kalo sudah niat cari sepatu kets, mau bolak-balik dari toko satu ke toko ke sepuluh juga nggak masalah. Mau berapa jam juga dijalani, asal dapat yang pas sesuai selera. Dan beruntungnya saya (alhamdulillah), kakiku ini emang pinter cari sepatu berkualitas (lebih tepatnya mahal sih MySpace). Pernah nih, waktu itu cuma punya uang sedikit, terpaksa milih-milih sepatunya agak lebih lama dari biasanya karna harus milih harga yang bener-bener pas ama kantong. Nah, aku nemu dua sepatu yang menurutku okelah. Tapi harganya beda jauh. Akhirnya sepatu dengan harga yang lebih tinggi (sebut aja A), aku tinggalin deh di tempatnya. Trus sepatu yang harganya lebih murah (sebut aja B), aku coba. Dan hasilnya? walaupun sepatu B yang aku coba sesuai dengan ukuran kakiku, tetep aja nggak nyaman dipakai. Di hati nggak sreg, di kaki juga rasanya kaya’ pakai sepatu kekecilan. Trus, iseng-iseng aku ambil lagi sepatu A dari tempatnya, trus aku coba. Wew… pas banget lho, cocok gitu di kaki, hatiku juga rasanya berbunga-bunga waktu pakai sepatu itu. Ah, tapi lagi-lagi, karna harga mahal akhirnya aku beli sepatu B. Tapi sampai di rumah, sepatu B cuma bertahan aku pakai sampai beberapa minggu, akhirnya beli lagi yang lebih sesuai selera (waktu balik ke toko sepatu itu, sepatu A yang dulu aku taksir sudah nggak ada, mungkin sudah ada yang beli ). Jadi bisa dibilang aku ini boros, banget (kata Mami).

Entah kenapa, aku juga dari kecil nggak suka pakai perhiasan, entah itu kalung, gelang, cincin ataupun anting-anting. Risih. Daripada dibeliin perhiasan, mending dibeliin baju, buku tulis yang super tebel (karna aku suka nulis-nulis, apalagi dulu sering bikin cerita novel ataupun cerpen) atau sepatu. Sampai mamiku itu gemes banget ama aku. Tiap dibeliin anting-anting, tiba-tiba aja ilang.  Nanti dibeliin baru lagi, ilang lagi. Seakan-akan aku ini nggak menjaga pemberian orang tua dengan baik. Padahal, jujur, aku udah hati-hati lho, karna walaupun aku nggak suka, aku tau itu barang mahal, beli juga pakai duit bukan daun. Tapi ya… nggak tau kenapa si anting emang suka lepas sendiri dari telingaku, tau-tau ilang. Ah, nggak ngerti deh. Sampai aku bilang ke mami, ” Nggak usah beli anting lagi aja ya mi, sayang uangnya. Nanti ilang lagi.”.

Trus, Mami malah mengerutkan kening, ” Lha trus kamu nggak mau pakai anting?? kamu ini perempuaaannnnn!”.

So What? daripada ilang lagi. Alhasil sampai detik ini di umurku yang hampir 21 tahun ini, aku nggak pakai perhiasan apapun. Sama sekali. MySpace

Begitulah kehidupanku dulu, bahkan mungkin sampai sekarang masih, tapi udah nggak separah dulu. Sejak kenal sama si Bebek, sedikit demi sedikit sifatku mulai jadi seorang “wanita”. Yah, berkat beberapa kejadian juga sih. Contohnya, sekarang aku pakai rok karna Mami yang nyuruh. Udah hampir 2 tahun ini sejak kejadian kecelakaan terakhir yang aku alami (insyaallah yang terakhir, amiinn). Waktu itu sampai tulang mata kakiku retak (udah pernah aku ceritain di sini). Abis sembuh, Mami langsung meng-ultimatum

Nggak usah pakai CELANA lagi! Kalo mau keluar rumah, terutama kuliah harus pakai ROK! Kalo nggak pakai rok, mending  NGGAK USAH MASUK KULIAH!!

MySpaceJreng… jreng…

Bete beratlah saya waktu itu. Aku jadi ngadu ama Bebek, nggak taunya Bebek malah bilang, ” Emang lebih baik kamu pakai rok, yank.”. Haddee… bayangkan! Aku yang lagi gondok berat, ngadu ke Bebek untuk dapat pembelaan, tapi yang kuterima malah si Bebek menyetujui apa yang sedang aku tolak. Seakan-akan aku jadi sendirian di dunia yang luas dan hampa ini MySpace.

Yah, akhirnya aku pakai rok dan sekarang malah lagi suka banget ama rok yang bentuknya tumpuk-tumpuk gitu, apa ya namanya… rok canda ya? aku nggak begitu tau tentang fashion hehe.  Dan dari sepatu kets beralih ke sepatu yang lebih feminim (bahkan sekarang nggak pernah pakai sepatu kets, pakainya cuma pas acara-acara out bond aja atau kalo lagi mood olahraga lari-lari keliling kampung).

Sekarang juga lagi seneng-senengnya ama Perawatan Diri. Suka cari salon-salon yang enak buat nongkrong hehe. Dan beberapa hari ini pengen banget Body Spa, tapi dana belum mencukupi MySpace . Tiap hari pengen tampil cantik setiap saat, wangi setiap saat, dan pengen lebih ramah (ini yang susah). Kadang sampai aku juga agak gimana… gitu, ngerasa aneh tapi bahagia *lho

Nah, teman… ada yang tau nggak gimana caranya biar bisa lebih ramah ke orang lain? ini udah kaya’ “penyakit” dari kecil. Susah sekali mau ramah sama orang. Pernah berhasil, tapi kembali lagi ke sifat asli. Aaaarrgghh… bisa nggak, sih merubah watak yang buruk untuk jadi lebih baik? Biar bisa jadi wanita yang cantik luar-dalam MySpace

NB: Jangan lupa mampir di “rumahku” yang satunya ya: http://www.nutrisicantik.blogspot.com ^_^

17 comments on “Ingin Menjadi Wanita

  • Iya nih, pake rok dong… saya suka wanita yang pakai rok… 😳 *aih apaan nih*

    Pernah saya tulis di sini, cewek itu lebih pantas pakai rok. Entah kenapa saya merasa cewek itu udah kodratnya pakai rok. 😳

    ———————————————–* * *————————————————-
    saya rasa juga begitu 🙂

    Q udah pernah mampir n komen ke tulisanny mas Asop ttg rok itu, sampai sekarang pun masih nempel di pikiran. Waktu mau buat tulisan Q yang ini juga sempet pengen nge-link ke tulisan mas Asop yg itu, tapi Q lupa blognya siapa, eh malah mas Asop sendiri yg datang komen haha…. :mrgreen:

  • Hehe soal sepatu, lebih tepatnya “harga memang tidak bisa bohong” :p
    Memang lebih baik beli yang mahal sekalian. Karena harga mahal sudah termasuk dengan kenyamanan dan kepuasan hati sang pembeli :p

    ———————————————-* * *—————————————————
    SETUJA!

  • wah kayak adikku, ga suka pake rok. Pake rok cuman rok sekolah doang. Menjadi ramah, tahu ya gimana caranya hehehehe, mencobalah tersenyum dengan iklhas mungkin, rajin menyapa. Dengan niat kamu pasti bisa cantik luar dalam

    ——————————————————-* * *——————————————————
    rajin menyapa itulah yg susah, wajah ini rasanya kaku -__-

  • kalo saya kebalikan dari asop. saya merasa cewe lebih pantes pake short pants dan pants aja . rok terlalu kuno (IMHO) :mrgreen:

    ——————————————* * *——————————————
    short pants? boleh lah, tp klo di dalam rumah aja n di depan suami (kelak), hehe….
    kembali ke masalah selera 🙂

  • ikikikik. Ya-ya-ya. Aku ikut dukung pake rok, soalnya aku juga pake. Haha. Sekedar info, jeans ada yg ungu atau rada ngepink lho. Karena warnanya spesial, harganya pun juga lebih. Tapi tetep ya, rok is da bes. 😛

    Kalo soal watak, ngga dirubah jg gpp. Ga mesti dirubah tapi diarahkan. Istri-istri nabi punya karakter yg beda, tapi tetep jadi wanita muslimah yg sholehah. Contoh, Khodijah r.a itu orangnya pengasih, mommy banget gitu deh. Beda sama Aisyah, doi rada jutek bok. Ketus bin pedes, ngga pake sungkan kalo mau kritik Rasulullah saw. Aisyah juga dikenal sebagai orator yg baik karena ke-pedes-annya itu.

    So, apapun wataknya, yang penting arahnya. Ahem. *benerin sorban*

    ——————————————* * *—————————————–
    iaa sih *manggut-manggut
    tapi pengen aja lebih lembut gitu… cara ngomongnya ngga teriak2 gitu, hehe

    soal jeans, klo cr ungu pst susah deh, yah tp skrg jg udah nggak mikirin jeans lagi, rok is the BEST lah 😀

  • Wah2 ceritanya panjang, kayak sinetron. Yang penting jangan sampai jadi mirip laki2, nanti dosa he he he…

    ————————————————* * *————————————————–
    hahaha… nggak nyadar itu mas, namanya juga keasikan cerita nggak taunya udah sepanjang kereta api hehe

  • saya malah suka lihat emo2 di tulisan itu 🙂

    ————————————————-* * *—————————————————
    sengaja memang dibikin begitu biar menarik untuk dibaca. tapi tetep aja terlalu panjang tulisannya 😦

  • Okeyh..pertama-tama salam kenal dulu..
    😀

    Saya kira kodratnya cewek ya harus make pakaian cewek..

    jangan pake celana, tar jadi kelaki-lakian..tanda akhir jaman makin jelas deh,,

    wanita itu diciptakan indah.. jadi jangan merubah keindahan tersebut dengan hal-hal yang tidak sesuai untuk memunculkan keindahan tersebut
    😀

    Meskipun pilihan akhir ada di diri masing-masing..

    Salam MagaHaya!

    ———————————————* * *————————————————
    setuju banget 😀

    salam kenal, dok 🙂

  • anting nempel di kuping kok bisa ilang? tapi doyan belanja, nyalon, koleksi sepatu itu bener2 cewe kok. lagian sisi positif anceman ‘kalo ga pake rok mendingan ga usah masuk kuliah’ itu keliatan banget, pasti banyak mahasiswa semester akhir yg mengharapkan diancem kaya gitu

    ——————————————–* * *—————————————————
    wkwkwkwk… masa sih? jgn2 pengalaman tam tam sendiri *haha piizz… :p

  • Walah..walah… hampir sama niih kita (kita?/ elo aje kali gue enggak) eaa…
    kalo gue baru beberapa bulan siih pake rok, tapi langsung jatuh cinta, dan levis2 jelek itu gue hibahkan bagi yang memerlukan.. dan respon temen2 positif, banyk yang bilang gue cantik..hahahyy

    Mengenai merubah watak, jadi diri sendiri aza say.. 🙂
    Kalo elo tulus, Insya ALLAH pastii bakal sampe ke hati juga ^_*

    ————————————————————* * *—————————————————–
    sama, levis2 Q jg udah dihibahin ke saudara2 hehe

    jadi diri sendiri ya, iaa juga sih … umm, pengenny sih menjadi org yang lebih baik lagi 🙂

  • iia… sudah seharusnya menempatkan diri sesuai dengan garis yg uda di tentuin *halahhh.. paan sii guee??!?! 😦 :p piss ahh…

    ———————————————-* * *——————————————————–
    bener banget 🙂

  • Tinggalkan Balasan

