Besok Aku Operasi…

Published Januari 31, 2011 by avokadojuice

*tarik nafas dalam-dalam….MySpace

Saya sedikit shock melihat komentar yang ada di blog saya. Kenapa begitu? lha koQ tiba-tiba ada yang sewot, haddehh…. saya ini hanya ‘bercerita’ peristiwa yang terjadi dalam hidup saya, begitu hlo mbak/mas. Nggak ada maksud untuk mendeskrit atau apa lah. Wiu wiu deh… *apaan ini? nggak ngerti MySpace

@ @ @

Back to tittle…

Besok aku operasi, nggak terasa sudah 1 tahun lebih aku membawa-bawa ‘benda asing’ di kaki kananku. Capek sih nggak (karna memang nggak kerasa) tapi kadang terasa nyeri kalo pas dingin, apalagi hujan deres plus petir nyambar-nyambar. Makanya mamiku itu benar-benar kekeuh nyuruh aku operasi hari in (rencananya). Awalnya aku nggak mau, karna sebenernya aku mau minjem dulu uang operasinya untuk tambahan modalku. Jadilah aku malah dimarahi habis-habisan. Kata mami ” Itu nggak penting! Emang kamu nggak ngerasa ‘ngganjel’ apa pennya belum diambil gitu?”. Ya dengan nyantai dan dari lubuk hatiku yang terdalam, aku jawab, ” Nggak. Lha kan emang bisa diambil entar-entar. Tapi kalo modal ini nggak bisa diundur, mi. Kalo nunggu bulan depan bisa nambah 2 kali lipat.”. Mami cuma bisa geleng-geleng kepala. Abis itu marah-marah lagi.Ā  Ya udahlah, manut. MySpace

Akhirnya tadi aku pergi ke RS Kustati Solo sekitar jam 09.20 am. Sampai di sana aku jadi males (lha emang awalnya aku males hehe), karna rumah sakitnya penuh bangeeeettttttt!! MySpace

‘ Buseeett… dapat antrian nomer berapa nih’, pikirku waktu itu. Pas daftar, dikasih secarik kertas isinya nomer antrian, yaitu no. 48. Agak lega sebenernya, karna tadinya aku pikir sampai ratusan, tapi ternyata setengahnya aja nggak nyampe hehe. Akhirnya aku sama mamiku cari tempat duduk. Lumayan makan waktu lama sih nunggunya, tapi alhamdulillah nggak terasa.

Waktu dipanggil ke poliklinik, hasil ronsen sebelumnya diminta sama perawatnya, trus aku disuruh ronsen lagi. Antri juga sih waktu di ruang radiologi, sempet ngerasa bete banget. Abis nggak ada tempat duduk, jadi terpaksa berdiri deh. Pas waktu giliranku, aku liat seorang pasien, bapak-bapak muda, kaya’ nya sih beliau abis operasi. Matanya masih merem tapi mencercau terus. Awalnya aku nahan ketawa, aku inget waktu abis operasi aku juga gitu. Aku nangis nggak berhenti-berhenti,obat biusku udah hampir habis jadi aku setengah sadar waktu itu, cuma aku belum bisa buka mata. Kalo ditanya sakit apa nggak sih, aku bilang nggak sakit. Karna emang nggak terasa. Aku nangis bukan karna ngerasain sakit, tapi karna mataku koQ nggak bisa dibuka-buka, itu yang bikin aku takut. Pengalaman yang tak terlupakan, hehe MySpace.

Nah pas aku masuk ke ruang radiologinya, aku disuruh naik di atas kasurnya. Trus kakiku difoto dua kali. Mau tau gimana rasanya? pas dironsen nggak kerasa tapi lama kelamaan kakiku kaya’ kesemutan, pegel,gimana… gitu. Aneh deh. Dibuat jalan itu kaya’ lemes. Ya aku sih nggak terlalu mempermasalahkan itu, soalnya aku tau kalo dironsen memang mematikan berjuta-juta sel dalam tubuh. Jadi mungkin itu reaksinya, kaki jadi kerasa kaya’ kesemutan.

Nah setelah itu, aku balik lagi ke poliklinik. Trus, dokternya bilang kalo kakiku sudah bagus. Besok diambil pennya sudah bisa. Jadi besok aku harus sudah di rumah sakit jam 05.00 am untuk operasi. Nah, malam ini kau harus berhenti makan jam 11.00 pm alias puasa untuk operasi besok.

Jadi hari ini kau mau makan banyak banget sebelum jam 11.00 pm haha…. MySpace

Doakan biar operasinya lancar ya, kawan ^^

12 comments on “Besok Aku Operasi…

  • Wuw! Ada pen di dalam tubuh! Sekarang gimana kakinya? udah oke? Vi, link-mu aku taro di blogku. Link-ku diubah dikit yak, jadi alamat blogku yg baru, terserah mau afiynih[dot]com atau blognya[dot]afiynih[dot]com. Makasih sebelumnya, hehe :mrgreen:

    ————————————————————–* * *———————————————————–
    ok2, siap lah pokoknya šŸ™‚

  • Mami benar..benda asing sebaiknya gak dibiarkan berlama-lama di tubuh..

    Salah sedikit dia bisa jadi pemicu “hil hil serius yang tidak diangankan”

    sebab tubuh akan selalu melakukan sesuatu terhadap benda asing si tubuh, se”biokompatibel” apapun benda asing tersebut..

    Alhamdulillah kalo operasinya lancar..berartisekarang tinggal ngedoain semoga proses pemulihan lanjutannya yang gag bermasalah..

    Salam..

    ——————————————————–* * *————————————————————–
    alhamdulillah lancar dan sudah kembali seperti semula wlwpun bekasnya lumayan menjengkelkan, hehehe

  • hola vivi, moga2 lancar operasinya. dulu temenku juga ada yg kecelakaan dan kakinya sama kaya kamu. selama setengah tahun dia pake kruk. tapi alhamduliah udah sembuh dan bisa jalan sedia kala. semoga kamu juga begitu šŸ™‚

    —————————————————–* * *—————————————————————–
    alhamdulillah, berkat doa mb annesya saya jg sdh kembali seperti sedia kala šŸ™‚

  • Tinggalkan Balasan

