Kesalahpahaman = kekonyolan

Published Oktober 8, 2010 by avokadojuice

Pernah ngalamin kesalahpahaman yang berlebihan dalam seminggu?

Kalo anda tanya saya, saya sering mengalami itu. Nggak lebih nggak kurang kebanyakan karna sifat pelupa Q yang sangat tidak bisa ditolerir. Kejadiannya macem-macem, tapi kebanyakan sih seputar kampus.

Mau diceritain? nggak usah deh. Q sendiri lupa kejadiannya kaya’ gimana, terlalu sering jadi Q sendiri bingung.

Lha trus, ini mau nulis apaan??

Alasan sejujurnya:

1. Karena pengen update postingan

2. Karena iseng pengen nulis aja

3. Ngisi waktu sambil nungguin dosen datang (tapi detik ini dosennya udah datang, tetep lanjut aja lah)

4. Karena akhir-akhir ini Q sering mengalami kekonyolan karna kesalahpahaman itu dan Q ingin sedikit berbagi

Nah, ini bikin Q repot. Salah satunya ada kejadian yang baru-baru aja terjadi. Waktu itu Q nggak tau kalo praktikum Database masih belum berjalan. Emang sih Q akuin, Q memang sering baget g merhatiin kata-kata dosen. Emang Q denger beliau ngomong apa, tapi ngga sepenuhnya tercerna di otak, kenapa? karna Q dengerin sambil pesbukan. Ya iyalah Q lebih fokus ke facebook (keyakinan yang salah). Well, inilah akibat yang harus saia tanggung. Dengan sangat amat innocent-nya, Q sok-sokan jadi anak rajin: bangun pagi, mandi pagi, nggak sempet sarapan, buru-buru berangkat ngampus. Dengan pemikiran bahwa… takut masuk telat. Begitu sampai di lantai 4 gedung B, Q ngos-ngosan. Dengan masih tampang innocent Q masuk runagan, trus buka laptop. Baru aja Q buka facebook, salah satu teman Q masuk ruangan sambil bilang,

” Ini Database kosong ‘kan?”

What?! Q bengong sesaat, buru-buru Q ‘shut down‘  si ijo dan langsung keluar ruangan. Sempet sih Q ngomel, karna biasanya kan ada pemberitahuan via sms. Baru mau turun tangga, Q ketemu ama salah satu temenku yang lain. Trus Q bilang, ” Database kosong ‘kan?”, entah itu suatu pertanyaan atau pernyataan, Q sendiri nggak tau. Dan anehnya, temen Q tiba-tiba ngetok jidat sendiri, ” Oia, ya… kan praktikumnya belum mulai, baru mulai dua minggu lagi,”. Q ber0-0 ria, ” Dosennya bilang gitu?”, temenku jawab, ” Iya, kemarin bilang gitu, tapi Q lupa, Q pikir ini SO duluan,”. Nah lho, lebih parah mana? Q yang salah paham karna emang nggak tau atau temenku yang salah paham karna dia kira ada mata kuliah lain?

Ah, itu sih nggak penting. Yang jelas Q merasa sial sekali hari itu. Karna waktu itu Q lagi memperketat aksi “hemat” Q. Tapi gara-gara Q nggak tau jadwal kuliah, Q jadi bolak-balik ke kampus yang seharusnya nggak Q lakuin. Bensin boros iya, kesel juga Q dapet.

Itu nggak satu-satunya kejadian yang pernah Q alami. Semalem juga Q ama si bebek juga salah paham. Bertengkar hebat, panjang… tapi berakhir dengan tawa hehe.

Dari kesalahpahaman-kesalahpahaman yang sering Q alami, Q jadi belajar satu hal: KOMUNIKASI itu penting. Sangat penting malah. Kalo kekurangan komunikasi pasti pernah mengalami kejadian pertama yang Q ceritain di atas. Ya, karna Q malas buat mencari info, makanya Q sering mengalami kesalahan jadwal seperti di atas. Q pikir, yang penting Q berangkat kuliah sesuai jadwal yang ada, semuanya beres. Tapi ternyata pemikiran itu harus dirubah. Di kejadian kedua juga, komunikasi perlu. Dengan kita saling menjelaskan isi hati masing-masing, dicari solusinya, maka semuanya akan selesai dengan baik. Menjadi pendengar yang baik itu perlu. Bukan cuma ngomong tapi nggak mau mendengarkan. Ya ‘kan?

Saia rasa hari ini saya terlalu banyak menulis, ya sudahlah maafkan saia. Saia sudahi aja dulu, mau dengerin dosen ngajar. Kasian daritadi dicuekin hehe.

MySpace

Iklan

3 comments on “Kesalahpahaman = kekonyolan

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: