Tiba-tiba Keranjingan Photoshop

Published April 3, 2010 by avokadojuice

Sebelumnya aku mau minta maaf ama para sahabat-sahabat blogger, terutama yang comment di posting sebelumnya. Aku belum sempet mengunjungi blog kalian, padahal dari lubuk hatiku yang terdalam (halaahhh) aku pengen banget bisa blog walking. Tapi apalah daya, saya sedang sibuk plus males juga (mana yang bener??). Tapi suatu saat pasti mampir, tunggu saja kedatanganku hahahahhh….

Oke, kita lanjutkan,

Sudah dari beberapa hari yang lalu, mungkin sekitar seminggu, aku ngebet banget pengen belajar photoshop. Di laptopku sebenernya ada, tapi entah kenapa koQ nggak bisa dibuka. Harus aktifin dulu. Nah, karna aku nggak tau caranya, pun setelah tanya sama mbah Google, akhirnya aku ‘maksa download’ :mrgreen: . Tapi lagi-lagi aku dapet kesulitan. Udah beberapa kali download, berhasil sih, tapi begitu di Run, looooohhh…. koQ nggak bisa dibuka?? Trus pernah copas master dari temen tapi tetep nggak bisa. Apa karna OS-ku Windows 7 jadi nggak terdukung atau gimana, aku juga nggak ngerti. Pokoknya aku hampir nyerahlah. Tapi setelah beberapa kali ‘membuang’ folder-folder photoshop yang nggak bisa dibuka itu akhirnya aku dapet juga Photoshop CS3. Nggak pa-pa lah walaupun bukan yang terbaru. Yang penting bisa belajar, ya nggak?

Trus dengan dibantu Mas Sigit Eko, aku belajar photoshop deh. Tutorial yang disuguhkan lumayan gampang dimengerti karna disediakan juga gambarnya. Jadi kalo nggak ngerti letak-letak tools nya jadi bisa liat di gambar deh. Ok, inilah hasil belajarku dua hari ini, awas nggak boleh diketawain, aku masih pemula jadi harap maklum *ngancem mode :on

1. Ini cara membuat tulisan transparant. Foto uji cobanya: Dayat Icil (Idola Cilik) 1, alasannya: aku suka banget ama Dayaaaattt… manisnya itu lho MySpace

2. Ini cara mewarnai mata pada foto. Foto uji cobanya: siapa ya… hayo tebaaakk hehe, alasannya: karna dulu aku ngefans banget ama Shane Filan (Westlife), aku jadi pengen punya mata hijau hezel kek dia, kaya’ nya keren gitu, tapi koQ yang di foto malah aneh hihihi :mrgreen: , keliatan nggak sih ijonya? MySpace

3. Membuat warna berbeda dalam 1 foto. Uji coba fotonya: si bebek baru maem roti, lutchuuuu…haha, alesannya: he’s my inspiration MySpace

4. Membuat bayangan. Alasannya: itu ‘password-ku’ hehe…

5. Membuat desain foto untuk dicetak. Uji coba fotonya: Debo Icil 2, alasannya: ini anak cute banget plus nggemesin MySpace

Ahhh…untuk sementara ini sampai sini dulu aja ya. Lain kali aku mau posting hasil belajarku yang lain, yang masih dalam taraf sangat-sangat junior (aku buta photoshop, baru kali ini nyoba, jadi maklum kalo hasilnya masih jelek hehe, tapi saya akan terus berusaha, caiyyooo!!). Oia, jangan lupa kunjungi blognya Mas Sigit Eko, keren-keren lho tutorialnya πŸ˜‰

N.B: Tadinya pengen nyantumin alamat di mana aku download photoshopnya, tapi lupa alamatnya di mana hehe….

Iklan

17 comments on “Tiba-tiba Keranjingan Photoshop

  • Wahaha… bagus lho… saya malah dari dulu pengen belajar ngedit foto tapi sampe skrg ga sempet2 aja…. (sok sibuk…)
    Kalo sotosop ini emang susah nyari yang bajakan. Dapet yang bajakan pun tahu2 license serial number yang ada udah kadaluarsa…. 😦

    —–***—–
    wah saya mengalami tu mas, jadi terpaksa download lagi

  • selamat datang di dunia photoshop πŸ˜€ *loh??hehehheee
    silahkan bertanya pada saya, sapa tau bisa membantu B) *gak sombong loh mba, tapi hanya menawarkan bantuan,hihihiiii

    —–***—–
    wah asik ne, minta tutorialnya dunk mas hehe

  • Lama ga BW. TERUSin belajar aja MBak. Ntar dari jadi yang super profesional πŸ˜€ ayas dukung

    —–***—–
    amiiiiiinnnnn, thx ya yas (gw bingung ama ne anak, ayas apa deq ya? g konsisten gitu hihi)

  • eaaaa.. selamat datang di dunia sotosop =))
    kalo udah megang itu suka ga inget waktu, lamaaaa banget ngutek-ngutek ga jelas =))

    —–***—–
    hahahah….bner bgt mbak, dah terlalu konsen hihi

  • aihh fotonya siapa tuch??? hihihi…
    udah bagus kho,, dari pada saya dar dulu belajar photoshop ga bisa2 hihi..

    —–***—–
    foto sapa ya….hehe
    iaa, ni juga baru belajar mas, makasih πŸ™‚

  • walah… QK dari dulu aja nggak bisa”… jangankan jadi canggih… yang sederhana aja gag jadi…
    jangan kah yang sederhana… toolnya aja nggak ngerti cara gunainnya πŸ˜€

    tar dech coba ke blog na maz eko tadi… yg di link… sapa tau ampuh πŸ˜€

    HIDUP!!! ^_^

    —–***—–
    hahahah….selamat mencoba deh ka πŸ™‚

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: