Kisah Bebek Mencuci Pakaian

Published Maret 12, 2010 by avokadojuice

Kali ini aku mau cerita tentang ‘seorang bebek’ (bukan ‘seekor bebek’) tentang kegiatan yang baru-baru ini dia lakukan, yaitu mencuci pakaian. Pasti penasaran kan, gimana cara bebek yang satu ini mencuci pakaian? yang kita tau selama ini yang namanya ‘bebek’ ya bisanya ‘kwek kwek’ doank. Tapi kali ini nggak, si bebek akan mencuci pakaian! Dan inilah hasil interview saya dengan si bebek tadi pagi (sebelum bebek berangkat kerja dan sebelum aku mandi pagi hehe).

Seperti biasa, pagi itu aku mulai mengabsen si bebek. Sejujurnya pagi ini aku sedikit kesal dengannya. Karna apa? karna tadi malem aku udah miss call – in dia dari jam 10 malem sampai jam sebelas! Tapi nggak diangkat juga, padahal beberapa menit sebelumnya setelah aku pamit mau dinner dulu, dia sms gini, ” Ya udah, aku tunggu dulu sambil mandangin foto kamu yang nggak ada cantik-cantiknya blas itu…”. Aku mencibir membaca sms dari dia, ” Kalo nggak cantik koQ dipandangin… “

Nah, ceritanya aku ini mau mengintograsi dia tentang kejadian semalam yang bikin aku bete banget. Akhirnya, setelah beberapa kali miss call – in dia, nggak diangkat juga, Begitu dia menjawab salam dariku, langsung saja aku ngomel-ngomel sambil manyun. Dia cuma ketawa-ketiwi cekikikan gitu sambil menjelaskan tentang kejadian semalam,

B (bebek) : ” Tadi malem itu abiz Isya’, aku nyuci baju…”

Q (aku) : (dalam hati aku bersorak,” Horeee… akhirnya nyuci juga”) ehm, terus…”

B : “Trus, abis nyuci baju ya dijemur di atas. Abis itu telpon ayank kan…. nah, abis nelpon ayank, aku memang mandangin foto ayank. Hatiku jadi adeeeemmmm banget, trus…”

Q : “Trus ngantuk deh, huh… (aku tau banget kebiasaan bebek ini, kalo udah tidur susah banget dibangunin! Pantesan tadi malem aku telpon nggak diangkat)”

B : “Hehehe… maaf deh yank. Trus jam setengah 3 aku bangun, tiba-tiba denger suara ‘trek trek’ gitu…”

Q : “Ujan beb? trus bajunya? (kebiasaanku suka nyela kalo bebek lagi ngomong hehe, sampai dibilang “sok tau” ama bebek, haha)”

B : “Iya yank! Bajuku kehujanan deh, yah tapi karna udah terlanjur basah, biarin aja deh…”

Q : “Hahh?!?!… (bengong luar biasa, baru mau ngomel lagi, tapi udah disela)”

B : “Tapi udah dijemur lagi tadi…”

Dalam hati aku pengen ketawa, kasian juga si bebek, cowo yang biasanya nggak terbiasa ama hal-hal cuci-mencuci, eehh… hari ini dia ngerasain jadi emak-emak, tengah malem bangun gara-gara inget ada jemuran yang lagi kebasahan di luar sana haha. Nasib anak kost…

Jadi inget waktu hari Senin kemarin, dia ngeluh karna cuciannya numpuk. Padahal baru kemarin (hari Minggu nya) dia pulang ke rumah, tapi udah ada setumpuk baju kotor lagi. Aku nyuruh dia buat cepetan dicuci biar nggak kelabakan kalo nggak ada baju yang dipakai. Tapi dia cuma bilang,

B : ” Males ah. Lagian nggak bakalan kehabisan koQ,”

Q : “KoQ gitu?”

B : ” Kan bajunya aku jemur kalo abis dipake…

Q : “….. dijemur doank???”

B : (bebek cepat-cepat menjawab pertanyaanku seakan mau keluar dari tuduhan yang nggak-nggak dari aku) ” Ya kan cowok, biebh… wajar lah…”

Q : “….” (jujur, aku nggak bisa berkata apa-apa lagi saking shock-nya)

B : ” Yank…?”

Q : ” Nggak ada laundry emang?”

B : ” Emang kalo laundry berapa tahun kelarnya?” (I know he’s just kidding)

Q : ” Satu abad baru kelar, beb… (jawabanku kalo lagi kesel). Ya cuma sehari-dua hari doank. Bebek jadi nggak usah nyuci…”

B : ” Hehe, nggak ada laundry di sini yank… ya udah lah dicuci sendiri…. kalo ada waktu hehe”

Q : “….tettt…pletak…” (suara otakku yang tiba-tiba konslet)MySpace

Aku cuma narik nafas dan nahan amarah yang menggebu. Emang segitu parahnya ya jadi anak kost-kostan? Emang sih bebek itu cowo, tapi nggak segitunya juga sampai baju nggak dicuci. Cuma dijemur doank. Aku jadi pusing, lah kalo aku tau kehidupan anak kost kaya’ begini, aku nggak bakalan ijinin dia kerja di luar kota. Atau kalo perlu dia kerja di Solo aja, biar aku bisa nyuciin bajunya. Bener-bener rawan penyakit! Aku ngerti dia sibuk, berangkat jam setengah 7 pagi, pulangnya baru magrib. Emang cuma tinggal dikit waktunya. Tapi ya jangan begitu ta…MySpace

Abis itu aku langsung ngomel tiap nelpon. Pertanyaan utama setelah

Udah makan, beb?

langsung disusul

Udah nyuci?

Tapi lumayan manjur juga ‘omelanku’. Setelah 3 hari sejak kejadian itu, tadi malem si bebek akhirnya nyuci juga haha. I’m so happy, guys…

Nanti setelah dia pulang kerja, aku mau bilang, ” Aku tambah sayang bebek… besok nyuci lagi ya, beb”

MySpace

Iklan

34 comments on “Kisah Bebek Mencuci Pakaian

  • Duh, mesra banget…. 😀
    Jadi teringat masa lalu…. hiks.. TT_TT
    Laki2 emang gitu, apalagi kalo ngekos. Baju satu bisa dipake buat tiga hari. Celana jins satu, bisa ampe lebih satu minggu dipake. :D:D

    —–***—–
    wahh pengalamn pribadi neh? hehe

  • beda bgt ama gw yya, anak kos juga tapi gak ad ayang merhatiin gw nyuci apa kaga, lah jadi curhat,hehehe. salam knl mba yu 😀

    —–***—–
    lom waktunya mas hehe,,,
    ,

  • Subhanallah…kami kagum dengan blog sahabat, jika berkenan bergabunglah di aggeregasi web kami, caranya cukup memasang banner kami insya Allah setiap posting terbaru dari blog sahabat akan muncul di web kami.

  • hahahaha jadi inget dulu waktu jadi anak kost, yang namanya nyuci tuh hal yang paling males semales2nya deh.. dan caranya kayanya sama tuch wakakakak…
    btw msra banget yah… mupeng mode : on *sambil garuk2 kepala*

    —–***—–
    ahhh, makasih… :’)

  • jadi teringat masa kuliah dulu, setiap hari harus nyuci biar ga numpuk tiap minggu, pdhl wktu di rumah ga pernah nyuci tp itu akhirnya ngajarin aku mandiri.

    —–***—–
    itulah gunanya nge-kost hehe

  • Sampe skrg saya jg tmasuk yg mls nyuci, prnah pakaian drendam ampe 4 ari 🙂 Oren oren jdi sakit mata dibwtnya siz…

    —–***—–
    maaf, tp kan oren2 x cuma dikit mas hehe….

  • Ga bisa baca postingannya mb vivi. Warnanya kurang ngejreng di hape. Hehe

    —–***—–
    banyak yg blg begitu, jd bingung gmn enaknya iaa….
    tp saya akan tetap berusaha berikan yg terbaik (halaahhh, ngomong ap gitu)

  • Vi, kalian berdua itu lucu banget lucu. saya bacanya jadi ketawa sendiri.
    iya sih cowok itu kadang cuek banget, ngak peduli ma penampilan. kita yang perempuan ini yang risih ngeliatnya. saya ngak bisa ngebayangi gmn baunya baju yg udah dipakai kena keringat seharian trs dijemur lalu dipake lagi 😆

    —–***—–
    jgn dibayangin de k’, hihi
    mkanya itu sbg cew Qt perlu cerewet2 n si cow jangan protes klo cewe nya crewet, y g?

  • wah.. mengingatkan dgn masa2 indah tempoe doeloe..haha.. *halah..

    masa sih gak ada laudry.. pasti ada tuh.. ngomong2 mesrah bgt yah. cie2..hehe.. 😀

    —–***—–
    makanya itu Q jd curiga, mgkn dy x ja yg mank males cari laundy-an hehe…
    ahh, makasih :’)

  • emang yang namanya nyuci baju tuh paling males bangeeet, paling2 minta bantuan sama simbok yang ada di kost an…. itu duluuuu…. sekarang mah ga lagi.

    —–***—–
    wah ada simboknya iaa…enak bgt

  • ngakak baca diaolognya, ngomel cucian dan jemuran. kalo cowok memang harus banyak dimaklumi ya…:P

    —–***—–
    hehehe, iaa ma…. cowok adalah makhluk yang perlu dilindungi ‘ditemani’ 😀

  • hahah, maklumllah anak kost .
    gue sbg anak kost juga paling males klo masalah nyuci ama nyetrika baju …
    untung ada laundry ,.

    —–***—–
    iya untung ada laundry, lah bebek koQ g da laundry iaa…heran

  • Hehe..sayang ya bebeknya, harus nyuci-nyuci sendiri, makan-makan sendiri, tidur-tidur sendiri, LHO..koq jadi nyanyi ya hehe..Salam kenal, kalo berkenan mampir keblog qu ya..ditunggu

    —–***—–
    hihih, nnti klo dah seatap g sndri gi :p
    maaph lom smpt mmpir tp pst mmpir koQ 🙂

  • missed call
    ga cowo aja.. temen gw yang cewe ada juga tuh abis make baju terus dijemur (dibawah matahari) terus besoknya dipake lagi
    haha

    —–***—–
    mksh wat p’baikan x mb hehe….
    wah, klo cew tu jrg kek gitu, brarti tmn mb itu langka iaa hihi

  • Prikitiwww,,,, Ceritanya ge telpun-telpunan sama Beiebeknya nich 😀
    Hhmm,,, Jangan salah yaa.. Cowo kebanyakan memang seperti itu… (Termasuk….)
    😀 😀

    —–***—–
    termasuk km? hehee

  • ouh so suittttttttt cuit cuitttt

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasihh
    😀

    —–***—–
    maaf, lom sempet berkunjung 😦

  • waduh, kegiatan saia sehari-hari tuh…

    eh, jadi keinget dulu aku sering dipanggil bebek juga ma mantan 😛

    —–***—–
    waaahhh….koQ bs?? haha, sma dunk 😉

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: